KA gangguan listrik, berkah silaturahim ojekers..


Hari ini.. pertama kali sejak ngantor di HQ, baru ada lagi acara minta surat sakti dari KA hehehe..

Jadi begini waktu kereta Pakuan Express Bogor-ku sampe di Sta. Tebet.. Tiba-tiba pintu terbuka dan ada pengumuman bahwa jalur listrik atas ada gangguan di rute Gambir-Juanda sehingga terjadi antrian kereta di Manggarai untuk menjadi satu jalur sahaja..

“Waks..??” Again..? Ya sud.. Mo gimana lagi? Tunggu aja di KRL. Sebab klo mo naik 44 lewat Cassablanca nembus ke Sudirman pasti macet dan jauh. Arah sebaliknya lewat Kp. Melayu apa lagi, bisa-bisa kehadang sebelum gereja Koinonia dan macet2 di jl. Matraman dalem.. Wah ga deh..

Kita berempat, cewe-cewe tukang ngampar alias duduk di bawah pake dingklik ato koran (*jarang gituloh dapet duduk dibangku empuk-dah penuh dari Bogor duluan).  Mba Vini (si ibu2 kalem tapi kocak dan mirip Atik CB), Rini si temen TK Sapta Marga di Bearland dulu, Mba Lala (Manager Hoka Gambir). Ngilangin BeTe dari rumpas rumpis so’ serius bahas berita koran, ketawa-ketiwi becandaan ga jelas, duduk ngalor ngidul pindah-pindah ke kursi empuk (*terimakasih yah buat sejawat penumpang yang udah bersedia turun di Tebet :D), sampe bolak balik tengok kanan kiri resah dan gelisah dan akhirnya sibuk berdiskusi naik angkutan apa karena ternyata kereta, setelah jalan lagi jam 8.05 dibelokin ke arah Sta. Tenabang..

Di Sta. Tenabang, buru-buru cari TU mo minta surat keterangan gangguan kereta. Salah satu pegawainya, belum apa-apa, udah manggil “Sini sini mbak.. saya udah tau apa maunya Mba’.. ” (*weeeh guayaaa..). Sambil senyam senyum kocak dia bilang banyak banget tadi yang minta surat ini.. (serasa artis ya pak.. tanda tangan teruuus..).

En ternyata sodara-sodara..? Keluar dari ruang TU langsung ke bawah.., banyak yang memanggil-manggil namaku.. “Mba..  Mba.., cengkareng mbuaaaa'” (*waaa serasa artisss jugaa…..). Hihihi ga nyangka para ojekers masih mengenaliku sebagai tersangka penumpang terindah (*hiiiks) paling rajin ke Daan Mogot, secara sekian lama sejak 15 Mei 2008, Sta. Tenabang dah ga pernah disambangi lagi.. Paling klo naik rute ini, dah keburu turun duluan di Sta. Dukuh Atas.

Setelah salam-salaman seadanya sama ojekers dengan suasana yang haru biru bilur-bilur.. (*huuuu lebaaay..). Salam-salaman iya tapi ga semua kalee.. Terpilihlah pak Nardi (*ini juga hasil voting tunjuk-tunjukan ojekers yang lain). Kaya yang pada paham aja klo langgananku ya.. Pak Nardi ini, seniornya mereka hehe, dah setengah tuwir tapi mantab jalan ati-ati). And setelah diinfoin bahwa aku dah ga di Daan Mogot lagi then ngeeeeeng sampe deh di HQ jem 8.30.. Hebaaat…

Sayangnya.. hiks si surat sakti KA tadi, belum juga di scan .. eh ilang.. kena sapu jagat operasi klindes kali eeh salah clean desk! ..😉

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: