Klo Hati Tersentuh…


Ga terasa tahun demi tahun berlalu.. Idhul Adha baru lewat lagi..

Banyak peristiwa banyak warna.. Banyak perjalanan..,

Kawan-kawan baru, kawan-kawan lama yang ketemu lagi, sampe ketemu en kenal binatang-binatang baru.. Rusa, anjing, kucing, kodok deket pintu dalem rumah.. sampe kupu2 besar n cantik yang tiba-tiba nemplok di hidung waktu nunggu kereta di sta. Bojong Gede.. 

Banyak  pelajaran baru.. nyoba makanan baru, bisnis baru, sampe lagu-lagu baru..

Pengalaman di rumah, di jalanan di kantor..  sepertinya semua itu klo mo ditulis tiap hari banyak banget..

Tapi yang bikin tersentuh.. peristiwa niat banget nyari en nanem pu’un buat si tersayang.. biar dia dapet keteduhan selama pu’un itu masih tumbuh apalagi bermanfaat menyuburkan sekitar en melindungi yang lagi mo berlindung kelak di bawahnya…

Satu lagi waktu tetangga yang hidupnya termasuk menyedihkan, meninggal meninggalkan sepasang anak kembarnya yang masih balita plus satu orang kakak si kembar yang rada terbelakang.. Waktu ikut yasinan rasanya sediiih banget nangis sesenggukan.. en bagusnya jadi mengundang yang lain ngrubung yasinan lagi.. 

Satu lagi waktu si Putri si kucing bungsu, cewe’.. anaknya Belu, mati dipelukan. Padahal dia baru asyik-asyiknya dua hari merasa terbuka explore main di luar pager rumah.. Klindes motor, tanpa luka sedikitpun.. Ibu-ibu yang nabrak ga sengaja sampe ikut panik dan nyediain bajun dasternya buat kafan si Putri..

Satu lagi deh waktu.. nemu anak kucing yang dah tergeletak mati, tempatnya passss banget buat roda kanan mobil melintas.  Dia kesorot tepat saat di belakangku ada mobil mo mlintas.. kebayang ga klo ga kliatan en kepungut pasti bakal gepeng klindes. Ngelu atiku klo ngebayangin ni tubuh mungil udah jatuh ketimpa tangga.., ampun..

Gapake satu lagi satu lagi… Sebenarnya banyak yang menyentuh hati.. Apa karena aku terlalu perasa ya..? Tapi yang tertangkap dimata ya kebetulan terasa begitu..

Di Idhul Adha tahun ini.. terpikir dan terbayang berapa banyak warga Indonesia yang akan dibagiin daging hanya pas moment ini ada.. Getir yah…

Tapi untungnya PKPU punya alternatif membuat daging di olah jadi kornet supaya lebih awet dan mampu menjangkau tempat-tempat terpencil tanpa keburu bau..

Omong-omong soal tersentuh.. Sometimes orang suka lupa dengan orang tua sendiri…

Kadang.. sometimes.. suatu waktu.. one day.. Ngeliat kriput Bapak atau Ibu.. hiks..

Terbayang saat-saat waktu kecil masih bisa duduk di pundak Bapak.. Sekarang.. pundaknya terlihat kecil.. massa dagingnya makin berkurang.. Jangan coba2 minta naik pundak lagi, yang ada pasti ditabok bok.

Ngliat ibu.. terbayang waktu ku kelas 1-2SD  bliau mau ngajak aku naik bus.. pergi ngajar ke SD Kostrad naik bus PPD 10 dari depan RSCM Salemba.. Kepala aku digeletakin dipangkuannya.. Itu satu-satunya solusi biar perjalanan ga terasa jauh sampai blok M.. Selain biar ga mabok muntah-muntah.. iiiigh… (begitu deh klo ga dianterin Bapak, Ibu pergi ngajar Bapak masih blum pulang kantor..). Kenapa minta diajak ibu ngajar? .. Abis sedih di rumah ga ada temen lagi.. Tanteku dah balik ke rumahnya di Purbalingga.. Tapi dari situ.. asyiknya aku jadi jalan-jalan melihat duniaaaa…. Eh tapi waktu nyambung perjalanan lewat radio dalem.. Pas lewat kebun rambutan.. Ada bapak2, mungkin yang punya kebon, ngliat aku, aku malah dipetikin rambutan..

Klo soal ini siapa yang tersentuh dan menyentuh jadi ga jelas hehehe.. karena waktu itu ku juga lagi tersentuh kagum melihat rambutan kok ya lebat banget merah-merah dan hampir menyentuh kepalaku.. Kuloncat-loncat nyoba megang doang ibu ketawa senyum-senyum.. En lagi saking kagumnya, waktu itu ku sama sekali ga pingin minta ato makan rambutan..

” Makasih ya bapak rambutan yang baiikk.. ” (senyumnya, matanya raut wajahnya dibalik topi camping bundar ga kan pernah ku lupa)…🙂

Dah yuks dah malem ngantux.. bobo…

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: