Howdi…???!


Walah-walaaah.. lama ga nulis tiba-tiba goodbye Januari 2009 welcome February 2009

Ga terasa ya sebulan berlalu, 2009 pula.. seperti masih 2008 ajah.. Sedangkan 2005? Rasanya juga baru kemarin. What I’ve been done beside work..work..n work..? Umur rasanya juga dah ga jelas.. kadang terasa umur 25, kadang terasa 35, sering-sering terasa waktu jadi bayi under 7 bulan n balita 2 taun hiehiehieeeee. Lebaaaayyy…

Waktu terus berjalan, tanpa mau kompromi mundur sepersekian billiun detikpun. Beberapa masalah sudah ada solusinya.. En masalah yang baru? Sudah menunggu ditangani..

“Ah lebih baik disebut dinamika indah deh,  instead of masalah”, supaya paradigmanya lebih optimistis gitu looh.. Dus mengundang hal-hal baik sebagai hasil akhirnya😉 ya kan? ya kan..? (Dus?? Lha kok kaya jaman orba?)

Ngomong-ngomong soal perubahan istilah/kalimat yang mengundang perubahan paradigma..  Inget ga ada ungkapan “gelas 1/2 kosong atau gelas  1/2 penuh”. 

Nah ini…., aku suka dengan ungakapan ini sejak taun 2000. Temen kost jaman jebot yang ngasih tahu. Dia ngomong sambil muka polos, mengangguk and mata menujukan meyakinkan sesuatu.

Tapi bener, waktu itu, memang ada rasa aha mengalir, memenuhi urat syaraf, benak en perasaan jadi “tuing!”.  Analoginya seperti menemukan lagi coklat toble yang dari kemaren hilang, lupa gatau di taro dimana, yang untungnya belum expired hehe…

Ya kan? Itu mungkin ungkapan lama tapi terasa selalu baru, bagi yang baru memahaminya.. Kesannya jenaka gitu.. Lucu. Bisa-bisanya wujud tampilan yang sama dari gelas dan air, eeeh diucapkan, diartikan dan dipahami berbeda-beda oleh umat.

Begitu “mak dong” (pinjam istilah orang Jatim).., berubah deh dari kepemahaman pesimis, loncat ke optimis.. enak rasanya.. lega, coba ajah. Jadi seperti ini, perasaan kecewa seperti “Yaah kok air tinggal 1/2..”. Tiba-tiba berpindah persepsi menjadi “Ahaa air dah 1/2..! Sebentar lagi gelas penuh niih”, gitchyuuu…

Ada banyak peristiwa yang mewakili, apa coba? Salah satunya… Hmmm hayoo apa.. Masing-masing temen pasti punya. Disadari ataupun tidak.. Klo aku ..

Ah bersambung aja yah.. hihih lagi ada perlu nih. (Biar penasaran)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: