Laptop baru.. 27/04/2009


Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit? Pikiran anak kecil mana yang ga langsung membayangkan wujud bukit secara harafiah? Gundukan tanah meruncing ke atas, penuh rumput kehijauan. Biar dulu guru TK ngomong sampai berbuih-buih menjelaskan tentang manfaat menabung berasosiasi bukit, kok sampai sekarang masih kebayang aja ya.. bukit hijau mutlak just like years ago heheh..

 

Jaman dulu Guru TK-ku belum pandai memberi contoh konkrit.. Mungkin bingung harus bagaimana. Apa aku yang lupa yah? Tetapi ketika SD dan sudah dipercaya menerima uang saku sendiri, mulai terasa manfaat dari praktek menahan nafsu jajan. Kumpulin duit sedikit demi sedikit, lalu beli..? Gambar tempel kesukaaaaan! Hehehe.. Peri-peri lucu, kupu-kupu, bunga-bunga dll yang bisa membawa daya khayal kemana-mana (`ya ampyuun kirain beli apaan?).

 

Makin dewasa makin menemukan bentuk, bagaimana memenuhi suatu kebutuhan tanpa berpikir menyusahkan orang lain. Seandainyapun terpaksa ada yang dibuat susah, sebisanya di adjust kembali,ASAP. Sampai hari ini, ketika hari yang dinantikan tiba, mewujudkan mimpi berupa sebuah laptop mungil penunjang kegiatan. Mungil, semungil harganya yang murah meriah.. “tuing tuing” ;;). Murah meriah? Relatif ya? Paling tidak sudah disesuaikanlah dengan kocek di kantong. Itupun berbarengan dengan rejeki yang tidak terduga-duga.. Memang yah jika sudah niat, jalan ke arah sana ada aja. Sesuai janji Allah di surat 18:4.

 

Jadi inget juga teori mestakungnya Johanes Surya. Mestakung itu Semesta Mendukung, suatu teori yang dijabarkan oleh beliau tentang dukungan alam semesta terhadap terwujudnya suatu impian dan dikaitkan dengan teori Fisika. Ya, Bapak Johanes Surya ini adalah pakar ilmu Fisika dan hobi sekali mencari anak-anak berbakat di ilmu sains, matematika dan fisika khususnya, untuk diikutsertakan berolympiade dunia. Keren-keren kalau baca ceritanya. Suka duka perjuangan mereka, keberhasilan atau kegagalan dalam usaha mengangkat nama Indonesia di mata dunia bidang ilmu pengetahuan.

 

Nah menurutnya kira-kira begini, dukungan alam semesta itu akan terjadi bila semua yang terlibat di dalamnya fokus untuk penyelesaian masalah. Bentuk penyelesaiannya bersatu dalam visi, maka unsur – unsur alam akan terundang mendukung. Sebenarnya banyak teori seperti ini yang bermunculan dibahas. Ada The Secret, Teori Quantum Ikhlas, dll. Intinya bagaimana supaya harapan itu terkabul.

 

Ada satu tips yang berkesan dari sebuah paragraph di Quantum Ikhlas. Rahasia sukses dengan ikhlas :

  1. Pilihlah pikiran-pikiran dengan sengaja
  2. Perhatikan betul bagaimana rasanya pikiran-pikiran itu
  3. Upayakan agar semua pikiran itu terasa enak dan ikhlas

 

Untuk urusan-urusan kelancaran dunia, Allah sendiri telah berfirman selain berupaya yang selaras tentunya, untuk berdoa dan memohon hanya padaNya. Doa yang ikhlas yang melahirkan rasa positif dalam harapan, tujuan dan pencapaian hasil. Kelebihannya dengan ikhlas adalah, jika kita bersabar, ada pengharapan lain yang lebih baik, akan datang terwujud sebagai pengganti harapan yang pupus, disuguhkan Allah SWT secara langsung atau tidak bahkan bisa secara tiba-tiba. Dan bisa saja ketika kita percaya sungguh-sungguh maka bila ada doa tidak terkabul di dunia maka akan jadi simpanan untuk bekal akhirat. Simpanan yang insyaAllah manisnya tiada berujung. Lucu ya kalau membayangkan ternyata Allah dan bala kurawanya mempunyai pertimbangan khusus akan setiap doa umatnya.

 

Ya, setiap orang yang beriman sebaiknya bermind set, mengikhlaskan apa-apa yang terjadi setelah dibarengi segala upaya dan usaha yang halal. Ingat “tangan” Allah selalu bekerja tanpa kita duga. Harapan baiknya, semoga mindset ini bisa mengurangi tingkatan stress yang melanda sebagian umat yang merasa kosong.. Look.., di depan ada hal yang lebih baik menanti kita..

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: